Selasa, 10 Mei 2011

SIXTAS FOOTBALL ASSOCIATION


SFA (sixtas football association) berdiri pada tahun 1993 di lingkungan sekolah, tepatnya di SMA NEGERI 6 TASIKMALAYA, organisasi ini didirikan untuk menyalurkan bakat bakat para siswa juga siswi yang ada di SMAN 6 Tasikmalaya, terutama di bidang sepakbola, futsal, dan sepak takraw .

SIMBOLISASI
LOGO SIXTAS FOOTBALL ASSOCIATION
SMA NEGERI 6 TASIKMALAYA

Berbentuk

  1. 1.     Bentuk dasar

Azas yang ingin diterapkan oleh Sixtas Football Association adalah bersimbol sebagai perisai untuk menjaga pertahanan di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Yang bertujuan supaya terjauh dari masalah-masalah yang membahayakan diri.

  1. 2.     Nama “SFA” di jajaran paling atas logo

Nama SFA ini di ambil dari Sixtas Football Association, juga sebagai cirri has dari organisasi tersebut.



  1. 3.     Dua buah sayap masing-masing lima helai mengapit obor dan angklung

·          Dua buah sayap
Sayap adalah alat untuk terbang, symbol ini diterapkan oleh Sixtas Football Association sebagai upaya menjelajahi baik berupa ilmu pengetahuan maupun persepak bolaan di seluruh dunia.

·          Obor
Obor adalah alat penerangan tradisional yang masih di gunakan ketika melakukan perjalanan di malam hari, yang bersimbol sebagai “semangat” yang sangat berpengaruh terhadap permainan sepak bola maupun di luar permainan.
·          Angklung
Angklung adalah alat music tradisional yang banyak dikenal oleh masyarakat khususnya masyarakat Indihiang Tasikmalaya. Bersimbol sebagai upaya yang senantiasa harus di sadari, bahwa persepakbolaan tidak lepas dari seni budayayang berurat berakar pada masyarakat, suara angklung bisa dijadikan penyemangat bagi para pemain sepak bola.

  1. 4.     Buku dalam keadaan terbuka dan menyangga komponen logo yang lain

Buku dipandang sebagai jendela ilmu yang dapat membuka pikiran dan pemahaman, baik etika maupun estetika. Tidak bias di pungkiri, pemain bola tidak dikatakan professional jiga tidak berilmu, oleh karena itu jadikan buku sebagai alat introfeksi dalam permainan sepak bola ataupun dalam kehidupan sehari-hari.

  1. 5.     Pita yang bertulisan “Sixtas Football Association”

Pita ini adalah sebagai wadah untuk nama kebanggan organisasi ini, arti dari Sixtas Football Association adalah sixtas singkatan dari SMAN 6 Tasikmalaya, football association yang artinya organisasi persepakbolaan. Disambungkan menjadi organisasi persepakbolaan SMAN 6 Tasikmalaya.

  1. 6.     Gambar bola

Gambar bola adalah sebagai salah satu ciri has pada suatu organisasi persepak bolaan .

  1. 7.     Warna

·          Emas pada background lambang
Warna emas melambangkan keadiluhungan nilai persaudaraan, ataupun jati diri suatu organisasi dalam mencapai keberhasilan.
·          Violet/ungu pada sayap
Violet merupakan komposisi dengan kompleksitas ilmu khusunya dalam persepak bolaan umumnya ilmu pengetahuan, karena segala sesuatu itu harus dengan perhitungan dan kematangan untuk mencapai keharmonisan dalam berorganisasi.
·          Hijau pada angklung
Hijau identik dengan kesejukan, kesuburan, juga dalam lapangan sepak bola, warna hijau selalu membentang luas nansubur. Juga berciri khas sebagai warna pedoman untuk menjunjung tinggi nilai-nilai keterampilan masyarakat.
·          Merah
Merah identik dengan semangat, keberanian, dan jujur. Obor menyala dengan api berwarna merah diharapkan menjadi motivasi positif dalam mencapai keberhasilan baik dalam lapangan maupun diluar lapangan.



ini adalah sekuad SFA periode 2011

SFA juga membuka peluang bagi cewek2 yang suka futsal



enjoy the beach atmosphere

enjoy the beach atmosphere

roam anywhere

roam anywhere
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More