Sabtu, 15 Januari 2011

rapih itu menjadi kita lebih baik .



           masih bersama facerocker . saya kali ini akan membahas tentang kedisiplinan di dalam lingkungan sekolah, kita sebagai murid yang mempunyai akhlak ataupun sikap, kita harus bisa berkaca terhadap pengalaman pengalaman sebelumnya, dengan melihat apa yang ada di dalam lingkungan tersebut, menyesuaikan diri dengan sesama.bergaul dengan sesuai iman dan taqwa kita kepada sang kholik yaitu Allah swt. Pastinya kita semua sering mendengar kata taqwa .taqwa disini luas artiannya, ada bertaqwa kepada tuhan, bertaqwa terhadap tanggung jawab kita sebagai pelajar, ibu rumah tangga, kepala keluarga , ataupun sebagai pemimpin. semua itu tidak lepas dari peran kita sebagai umat manusia yang bertanggung jawab. Jika kita telaah arti dari TAQWA, taqwa yaitu menjalani perintahnya dan menjauhi larangannya . Dalam hal ini saya bukan menduakan tuhan, tapi saya mencoba menerapkan apa yang harus di terapkan kepada tuhan saya, supaya hidup ini lebih disiplin untuk menjadi hidup yang lebih baik .
            lingkungan sekolah dengan lingkungan luar itu sangat berbeda jauh, perbedan itu sangat terlihat ketika seseorang yang hidup di lingkungan luar juga tanpa mengenyam pendidikan sekolah, sangat terlihat dalam berpenampilan atau pun berkelakuan yang tidak teratur dan tidak terawasi. berbeda dengan anak sekolahan yang taat terhadap norma-norma yang berlaku di dalam suatu organisasi atau lingkungan tertentu, yang diawasi oleh pihak-pihak tertentu, misalkan guru-guru sekolahannya, ataupun orang tua .
           Orang tua sangat berperan penting terhadap perkembangan anaknya, dari mulai akhlak, samapi prestasi-prestasi baik dalam IQ,EQ, ataupun SQ .


1.       Siswa putra harus memelihara rambut agar tidak menutup dauntelinga, tidak menutupi kerah baju, tidak menutupi alis, tidak diukir, tidak dikuncir, tidak dicat (kecuali warna hitam), dan tidak bercukur gundul (kecuali ada perintah dari dokter karena sakit).
2.       Siswa tidak berkuku panjang, tidak mengecat kuku, dan tidak bertato.
3.       Siswa putra dilarang menindik telinga, hidung maupun bagian tubuh lainnya, tidak memakai anting-anting, tidak memakai gelang, dan tidak memakai kalung.
4.       Siswa putri tidak diperkenankan memakai make up yang berlebihan,tidak memakai aksesoris atau perhiasan yang mencolok.
5.       Siswa putri dilarang menindik bagian tubuh kecuali telinga.
6.       Siswa tidak diperkenankan memakai jaket, rompi, sweater dan sejenisnya  di dalam kelas, kecuali  sakit.
7.    Siswa datang di sekolah        harus berpakaian rapi, sopan dan bersepatu.
       
            ini sangat belawanan dengan seseorang yang hidup tanpa mengenyam pendidikan sekolah, kehidupan atau penampilan sehari-harinya kurang di perhatikan .

* terimakasih kepada pihak sekolah yang masih memperhatikan siswanya, supaya menjadi siswa yang bertaqwa dan berpenampilan .

enjoy the beach atmosphere

enjoy the beach atmosphere

roam anywhere

roam anywhere
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More